Jumat, 29 Desember 2017

Pakai Kuas Make Up Murah?? Kenapa tidak

Desember 29, 2017 1 Comments


Haloo assalamualaikum  semua nya,..
Pernah gak sih pengen dandan tapi terbentur dengan biaya peralatan make up yang  lumayan menyita isi dompet?
Kalo aku sih sering banget hahaha #jangan curhat donk utt 😄 gimna gak coba,,, siapa sih yang gak pengen keliatan tampil cantik hayooooo....  Nah jadi perempuan ini memang ribet gak ribet sih kalo uda bicara tentang make up...  Peralatan nya segabrekkkk...  Harganya pun bervariasi mau yang standar, mahal atau bahkan mahal banget  😁 dan kalo uda dihadapkan dengan alat tempur itu pasti gak akan kerasa kalo tau tau uda kelewat jam nya...  Biasanya kalo pas kau pergi tih papa nya qoya suka banget  ngomong “udah fuluan gih siap siap” karna tau sang istri uda ketemu sama pacarnya (alat make up)  pasti gak cukup waktu sebentar...
Kembali lagi ke alat make up yang harga mya bervariasi tadi nahh,,,  Kali ini aku mau bahas tentang kuas make up buat para pemula kaya aku gini yang baru belajar make up,,, bagaimna cara mensiasati mengumpulkan alat alat make up dengan budget  pas pas an... Waktu itu aku coba coba liat kuas make up yang murah dan variasi kegunaan nya banyak banget dan akhirnya ketemu toko online  di lazada dengan harga kurang lebih sekisaran diharga 80rb-100rb an lah.. Murah banget bukan...  Tanpa pikir panjang aku donk langsung beli walau tau itu gak ada merk nya yah...  Oh iya kenapa aku bahas kuas make up diantara peralatan make up yang lain nya karena aku berfikir ini yang wajib aku punya kalo pake tangan untuk aplikasi in bedak dan teman teman nya bisa aja nanti aku pake sepuluh jari ini 😁.  Dan aku fikir ini untuk sementara saja sampe nanti bisa make up beneran  dan kebeli yang bagus sekalian.
Oke pada penasaran yah bentuk nya seperti apa kuas yang aku cerita in ini...
bulu bulu lumayan lembut
Set Komplit untuk riasan
wadah ketika ditutup (penampakan dari luar)

Lengkap bukan dari mulai untuk alis mata sampe ke bibir ada
Bagaimana donk kualitas nya nanti sekali cuci rontok lagi...
Untuk yang aku beli ini lumayan tahan lama ya dear karna uda sering aku pakai bulu juga gak rontok habis dicuci akan kembali kesemula walau awal awal kering dari setelah dicuci kaku kasar digoyang goyangin atau digerang gerakin bisa kok kembali seperti semula
Kalo untuk aplikasi in nya nyaman gak sih?atau gak enak banget? Secara harganya segitu?
Jawab nya nyaman kok,,  dengan harga segitu kita dapat beberapa kuas dan standar lah dengan harga yang amat sangat terjangkau ini, tapi iya jangan dibandingkan dengan kuas yag brand nyabida besar ya...
Trus bulu bulu kuas nya bagaimna?  Selama aku pakai bulu bulu tahan dan lembut juga kok
Dan ini simple banget ada wadah nya sekalian buat kita para pemula belajar untuk make up aku rasa gak akan ada masalah dengan kuas murah ini...  Dan satu lagi jangan jadi hambatan untuk tidak belajar dengan alasan tidak ada peralatan ya dear karna memang zaman sekarang uda lengkap banget alat make up dari yang murah bahkan yang muahal banget... Intinya terus bergerak belajar hingga tiba saatnya kamu  bisa beli dengan brand yang kamu inginkan.
Segitu dulu yah
Maaf maaf jika ada yang kurang berkenan... Like  jika kamu rasa tulisanku bermanfaat komentar  untuk membangun aku tunggu ya share jika kamu rasa teman orang lain membutuhkan trimakasih  😘


Sabtu, 23 Desember 2017

Tips ampuh cara meringgankan rasa gatal saat hamil

Desember 23, 2017 0 Comments


Hamil saat dimana diidam idam kan para wanita pasalnya menjadi wanita yang bisa mengandung dan melahirkan bisa menjadi wanita yang sempurna.  Karna kodrat seorang wanita... Nah g jarang banget orang yang mengidam idam kan kehadiran buah hati. Kehamilan adalah jenjang kehidupan yang baru bagi wanita dimana kondisi ini wanita bisa mengalami banyak perubahan diantaranya  perubahan dalam fisik mental dan yang pasti hormon... Yah hormon... Ini yang biasa banya yawkita jumpai dikalangan kita... Sering uring uringan mual mubtah g bisa makan apa apa.. Dan aneh nya setiap wanita pasti bedda beda tpi ada juga yabg yang benar benar merasa kan yang biasa biasa aja bawaan bayi beda beda ya dear.

Nah sewaktu aku hamil kemren yang paling membuat lumayan kesal adalah mulai ya gatal gatal pada area perut yang mula membesar ini.. Tpi diiringi perut yang gatal ada kegembiraan yang datang betapa tidak.. Dede hda mulai menunjukkan diri nya kadang nendang nendang.
 Nah kali ini aku mau bahas tentang gatal gatal saat kehamilan,  sebenernya gatal pas hamil itu hal yang wajar dan biasa terjadi pada triwulan ketiga kehamilan.

Nah tips nya adalah
1.       Perbanyak konsumsi sayur sayuran buah buahan dan air putih yang banya. Karna bahan bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kelembaban tubug kita dengab alami dan untuk dedd yang ada dalam perut.
2.       Setelah mandi sebaiknya pakai kriem pelembab kulit.  Terutama pada area perut ya dear karna area perut merengang  dipakai kan kream agar perut tetap lembab dan mencegah kulit kering.
3.       Hindari pakaian  ketat.  Saat kita hamil kulit jadi sensitif  dan jika pakai pakaian ketat kulit menjadi mudah berkeringat dampaknya akan menimbulkan iritasi.  Saat hamil biasanya keringat jauh lebih banyak.
4.       Memakai sabun yang ber Ph rendah contoh nya sabun bayi bisa juga ya karnak kita perlu Hindari produk yang memiliki kandungan parfum atau diterjgen yang terlalu kuat karna apa kandungan ini bisa mengakibatkan kulit kering dan iritasi dan juga lebih mudah timbulnya rasa gatal. Baiknya ph yang seimbang
5.       Yang terakhir jangan sampe digaruk ya dear,  duh aku faham banget betapa gatal nya tapi ingat jangan sampai digaruk bisa nanti menimbulkan stearmart. Dielus elus aja y dear...

Nah dari lima tips diatas semoga bermanfaat manfaat ya dan dapat membantu persalahanmu ya dear c u 😘
IG uut_fauziah

Jumat, 01 Desember 2017

Tips Memilih Baju Hamil

Desember 01, 2017 0 Comments


Tips memilih baju hamil




Sebelumnya  aku ucapin selamat ya buat para calon ibu...  
 Yeeeeaaah alhamdulillah  diberi kepercayaan untuk jaga dede gak kebayang yah seneng nya ingat banget waktu aku pertama kali tau sedang hamil seneng nya g ketulungan sampe sampe dua kali cobain tespeck loh,,  hahhaa yaAllah dan Awal awal hamil pasti belum kerasa banget sama penampilan benrr gak... Hehe nah uda mulai bingung pasti memasuki  bulan ke lima uda pada gak bisa kepake lagi baju baju nya...

Dan efek nya buka dompet beli baju baru lagiii padahal yang bener bener kita perlu pikirkan  adalah keperluan dede bayi nya

Eit.. Jangan salah ya bun...  Keperluan dede bayi jauh lebih banya loh... 😁 aduhhh curcol jadinya  haha...  Jadi kita bener bener harus mempersiapkan dari sekarang  ya...  Mudah mudahan bunda bunda pengeluaran sesuai dengan apa yang direncanakan aminnnn...

Berikut tips nya

11.  Memilih kain yang senyaman mungkin

Ini penting banget ya bunda...  Cari kain yang berbahan nya adem dipakai nya... 
Biasanya perubahan bentuk perut kita akan menyebabkan gatal gatal misalnya mencari kain yang adem dan nyaman dipakai bisa meminimasir rasa gatal tersebut atau rasa yang timbul lain nya soalnya beda beda bawaan si dede ya (tetap gak boleh digaruk ya bun kalo gatal sebisa mungkin ditahan).

22.  Nah jika ingin beli baju hamil sebaiknya cari yang benar benar kita sukai yaa.. Jangan terlalu banya jugaaa... Soalnya bakal akan terlupakan deh... Pake nya Cuma sebentar #teamibuhemat 😅

33.  Nah sebelum beli baju ada baiknya kita buka lemari dulu ya bun...

Karna apa?  Bisa jadi baju baju yang kita pakai sehari hari masih digunakan

44. Memilih baju yang bermotif.. Apalagi motifnya bergari garis ini cara  ampuh untuk menyamarkan tonjolan pada perut cantik kita yang mulai berbentuk.

55. Jika kita beli baju baru saran aku lebih baik cari model yang bisa digunakan lagi setelah melahirkan

Contohnya 

 












Nah dibaju ini aku sedang  hamil 7 bulan selepas  melahirkan baju ini tetap sebagai baju andalan  loh..  


6. Selanjutnya kita pilih baju  yang bermotif tumpuk tumpuk  seperti  yang aku gunakan gambar yang difto ini saat aku lagi ngeMC sebuah acara demi menjaga dan ingin tetep profesional  aku pke baju motif tumpuk dan dilengkapi dengan blezer sehingga gak banya orang tau kalo aku lgi hamil
 
 



1.       7. Tips yang ter akhir buat senyaman mungkin apa yang kita pakai ya bun..  Dan tetap dalam pikiran walaupun kita masih hamil masih bisa terlihat kece dan harus bahagia selalu. 

Sekian dan semoga bermanfaat  yaa...

Buat bunda bunda semoga saat melahirkan semua nya sehat  yaaa.. Dan selamat datang  didunia per Ibuannn 😘

Bye bye




Follow Us @uut_fauziah