Minggu, 14 Oktober 2018

# cream pemutih # Crem pemutih

DIY CREAM LULUR PEMUTIH


DIY CREAM PEMUTIH




Hallo dear.. balik lagi di diary Uut fauziah
Kulit putih mulus dan bersih berseri seri siapa si yang gak mau? Apa lagi perempuan ya yang di mana sebagian menginginkan nya dan  banyak menempuh cara untuk mendapatkan kulit yang diinginkan  dari yang mengkonsumsi obat obatan dari kedokter kecantikan suntik ini suntik itu,(pengalaman banget ini soalnya aku dulu tergila gila sama kulit putih dan pengen suntik) aku yang notabene nya dulu kerja yang berkecimpung di dunia kedokteran kalau mau konsultasi  mudah banget ,pernah aku bertanya sama salah satu dokter Sp.KK (dokter spesialis kulit dan kelamin ) dok aku mau donk suntik putih ? Dengan santai dia bilang gak usah, udah gitu aja bagus kok... Yang aku tanyai ini dokter yang kerja di klinik kecantikan yang cukup ternama ,jadi dari situ aku sudah jauh jauh mengurungkan niat suntik putih, bukan karena di bilang bagus kulit ku tapi aku tahu pasti dokter tersebut mempunyai alasan tersendiri ,dari situ aku sudah mengubur niat dan mencoba yang herbal dan yang aman aman aja,
Singkat cerita beberapa hari  yang lalu keponakan ku datang dengan membawa banya kentang karena orang tua nya lagi panen gitu , pikiran pertama di buat goreng an cemilan untuk anak, dan udah di goreng beberapa hari kok ya  masih aja ada ya  , oke otak mulai main lagi nih,buka hp dan temui di Mbah Google manfaat dan kegunaan kentang untuk kulit dan memang benar apa yang kita tahu tentang kentang memang benar benar bagus adanya. kali ini aku meau mengombinasikan antara kentang, tomat dan tepung beras yang mana pada dasar nya bahan bahan ini bagus untuk kulit kita dan di hari pertama Eksekusi berhasil kelihatan jauh beda nya dan kedua begitu pula.. oke semakin mantap nih aku buat tulisan dan share ke temen temen pembaca.

Kita mulai dengan bahan bahan nya ya :
  1. Kentang
  2. Tomat
  3. Tepung beras






Untuk alat alat nya kita membutuhkan :
  1. Saringan
  2. Pisau
  3. Parutan
  4. Mangkuk
  5. Dan sendok




Langkah langkah nya.

Pertama kita kupas kentang lalu bersihkan kita lembut kan dengan cara pakai parutan setelah itu kita saring air nya pisahkan air dengan ampas nya lalu sisihkan sebentar lanjut dengan tomat begitu juga bersih kan cuci lanjut ke parut ambil air nya setelah itu air tomat bersama kentang kita satukan lanjut dengan kita masukkan tepungnya beras sesuai ukuran dengan air yang ada aduk hingga rata seperti ini, (sedikit demi sedikit ya dear masukinya takutnya nanti adonannya kebanyakan tempung beras).




Setelah racikan udah selesai baru deh bisa kita gunakannya seperti dibawah ini ya dear (bisa di lihat )  racikan yang siap di gunakan.



oleskan ke bagian tangan seperti ini 



lalu diam kan kurang lebih tiga puluh menit ,jika sudah agak mengeras (kering) kita pijat pijat sambil memutar (gaya kaya kita pakai scrab) lalu bilas.

gambar tangan yang belum di oleskan 



dan yang ini sesudah aku pakai ya


jadi bagaimana terlihat langsung ya kan hasilnya walau tidak begitu nyata Putih bersihnya nya (tapi cukup terlihat lah perbedaan nya ) oh iya btw ini bisa juga untuk masker wajah ya kalau masker wajah tidak perlu di pijat pijat ya jika sudah kering langsing bilas dan bisa digunakan seminggu 2X saja Jika untuk bagian tangan dan kaki bisa kita gunakan setiap hari dan Untuk racikan nya sendiri bisa tahan selama 3 (tiga) hari lo dear tapi kita masukkan  didalam kulkas.

Oke dear semoga bermanfaat ya
Share juga donk jika temen temen ada pengalaman DIY cream pemutih ,share di kolom komentar ya...
See u by by

Facebook : uutfauziah
Twitter : @uutfauzia

Instagram : @uut_fauziah

18 komentar:

  1. Paslah ini buat yang sering main panas 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy kak,asal penggunaan ya rutin dan telaten

      Hapus
  2. Pas bangetlah ni bisa buat sendiri, dan dicoba langsung. Makasih kk

    BalasHapus
  3. Wah.. Boleh juga nih.. Tapi ngeracik nya itu loh.. Kadang aku suka males. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. Telaten sekali mama muda ini, aku paling suka DIY ntr aku praktekin deh

    BalasHapus
  5. Rajin kali uut.. Tapi hasilnya keliatan ya uut. Boljug nih..

    BalasHapus
  6. baaah juara ibu satu ini, sempet dia diy. aku boro boro. hasiknya kekihatan ya.

    BalasHapus
  7. cucok ini ya kak alami dipake jangka panjang pun no efek samping

    BalasHapus
  8. Hasilnya kece ya kak langsung cerah gitu tapi agak males ya ngeraciknya,haha

    BalasHapus
  9. Agak rempong ya kak. Aku pake bleaching yang aman kak biar ttp cerah wkwk

    BalasHapus
  10. Mantap kak DIY nya, tapi kentang ga cocok dikulitky, hadinya gatal gatal.lebih suka dicemilin wkwkkw

    BalasHapus
  11. Wuih rajinnya sis, ini buat tutorial memang kadang harus sabar dan teliti yah.

    BalasHapus
  12. Jadinya kayak lulur kocok gitu ya kayaknya. Abis dimasukin kulkas pasti enak tuh dipake dingin-dingin.

    BalasHapus
  13. Wahhh seru ni bisa buat sendiri tapi ya itu kadang ku suka malas

    BalasHapus
  14. Sangat kreatif dan menarik kakkk❤️

    BalasHapus
  15. OMg rajin bgt kak uut bikin DIY gini, penasaran lah nesya mau nyobain. Apalagi di kaki yg belang.

    BalasHapus
  16. mauu cobain untuk tangan biar sam warnanya ahh kak. thanks informasinya kak❤

    BalasHapus

Follow Us @uut_fauziah