Rabu, 07 November 2018

# diy masker alami # masker alami

DIY MASKER ALAMI


DIY MASKER ALAMI


Halo dear...
Balik lagi di diary Uut fauziah...
kali ini aku akan bahas diy masker ya lagi rajin rajin nya nih pakai masker alami,berawal dari rasa penasaranku dengan susu dancaw langsung aku coba eksekusi deh sebelumnya kita bahas manfaat apa aja yang terdapat dari bahan bahan yang kita pakai ya..



Bahan bahan:

  • Tepung beras
  • Susu bubuk disini aku mengunakan susu duncaw
  • Air mawar (aku pakai yang merek Viva )
  • Mangkuk dan kuas  (apa aja yang penting bisa buat wadah )


Manfaat susu bubuk :

Temen temen pasti gak asing lagi kan dengan susu bubuk nah memang benar manfaat nya banyak banget ya dear yang kita ketahui sering terdengar susu untuk tubuh ya karna mengandung banyak kalsium dan laktosa menjadi solusi untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit dan ini aku ada beberapa manfaat susu bubuk untuk kecantikan dilansir dari liputan6.com beberapa manfaat nya diantaranya :

  • Mencerahkan kulit kita
  • Mengatasi kulit kering
  • Mengatasi kulit akibat terbakar nya sinar matahari dan masih banyak lagi loh


Dan kalau untuk manfaat dari tepung beras sudah aku kupas di blog aku yang ini ( http://www.uutfauziah.com/2018/10/diy-masker-dan-scrub-dari-teh.html ) Temen temen bisa klik ya

Manfaat air mawar ?

Air mawar ini lumayan susah aku dapatin Lo dear karena beberapa kali stok kosong setiap mau cari ini mawar dan syukur nya aku dapatkan juga nih (dalam hati akhir nya dapat juga ) dulu sering banget pakai ini buat toner, buat penyegar kulit karena wajah kalau pakai ini tanpa dikasih apa apa juga udah enakan sih ya.. oke ini sebagian manfaat yang terdapat dari air mawar ya dear diantaranya :
  • Menghidrasi kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengobati jerawat
  • Melembabkan kulit
  • Menyegarkan kulit dan pasti nya masih banyak lagi ya dear


Langkah-langkah :

 Ambil satu sendok tepung beras, taruh kedalam wadah di lanjutkan dengan susu  bubuk satu sendok lalu tuangkan  air mawar kedalam wadah yang berisi kan semua bahan bahan ,setelah semua jadi satu aduk perlahan lahan sembari air mawar di tuangkan sedikit demi sedikit ,sesuaikan kekentalan nya, setelah bahan siap digunakan kita bisa bersihkan terlebih dahulu wajah kita,setelah di bersihkan baru kita mulai,balurkan masker ke wajah kita secara merata setelah merata kita bisa diamkan selama kurang lebih dua puluh atau tiga puluh menit setelah mengering dengan tekstur masker kering dan mulai agak retak baru kita bilas ya dear bilas dengan air bersih ,dan rasakan sensasi seger nya oh iya dear bagi yang kulitnya sensitif baik nya gunakan di belakang telinga terlebih dahulu ya guna untuk melihat ada atau tidak nya iritasi di wajah / kulit kita.




Performa di wajah :

Nah ini masker pertama aku cobain ya,untuk sensasi awal tidak ada rasa rasanya biasa aja y cuma agak segeran (mungkin efek air mawar kali ya ) tapi makin lama makin enak ngencengin kulit jadi kulit g bisa gerak gerak gitu kalau masker di kulit sudah kering,setelah di bilas baru keliatan hasil nya bersihkan dan segar
Setiap wajah mempunyai kulit yang berbeda beda ya dear jadi untuk hasil juga dipastikan bisa  berbeda beda juga,dan masker ini disarankan dipakai dua X seminggu ya..



Oke dear
Sekian dulu ya sharing kali ini dan semoga bermanfaat buat semua nya bisa di share ya jika menurut teman teman bermanfaat dan kalau ada tambahan atau masukan bisa banget langsung ke kolom komentar ya...

Jangan lupa
Follow
Ig @uut_fauziah
Twitter @uut.fauzia
Facebook : uutfauziah

Email : uutfauziahs3@gmail.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @uut_fauziah