Rabu, 13 November 2019

Atasi hidung tersumbat si kecil dengan respimer baby nasal hygiene

Atasi hidung tersumbat si kecil dengan respimer Baby nasal hygiene


Halo dear,kali ini aku datang ke event yang sangat bermanfaat banget bagi ku sebagai seorang ibu muda (ibu baru punya anak satu ) yang kadang masih bingung untuk urus ketika si kecil dapat keluhan  hidung tersumbat ,aku mengikuti talkshow yang di mana ilmunya aku butuh banget.




Nah kali ini aku mau kasih tau alat yang sangat membantu kita disaat si kecil  mengalami hidung tersumbat, nah sebelum kita bahas lebih dalam kita ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya penyebab hidung tersumbat diantara nya :

Hidung tersumbat disebabkan oleh penumpukan cairan hidung  atau ingus di hidung bayi,
Penumpukan dikarenakan pada saat. Pipik bagian hidung pembuluh darah dari jaringan hidung  yang berdekatan mengalami pembekakan ,
Hidung tersumbat disebabkan  pilek karena flu


Moms, hidung adalah organ yang berperan penting dalam menjaga pertahanan tubuh dari bakteri dan partikel berbahaya,oleh karena itu perlu dibersihkan secara rutin ,karena si kecil  belum bisa mengeluarkan sendiri kotoran dan lendir  berlebih dari hidung nya maka perlu dilakukan cuci hidung secara rutin dengan cairan semprot hidung secara rutin agar memastikan hidung tetap bersih,

 Lalu bagaimana cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi?

*Cukupi kebutuhan cairan
*Lakukan penguapan
*Bantu bayi membuang ingus dengan mencairkan dengan respimer nassal hygiene

Poin ketiga apa si respimer Baby  nasal hygiene?

 Sebelum kita bahas kita tahu dulu sebenarnya apa itu respimer?

 Respimer itu adalah cairan semprot hidung  untuk membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi atau anak yang terkena flu, dimana respimer ini ada bagian dua macam nah salah satu diantaranya ada respimer baby  nassal hygiene,

Respimer nassal hygiene 115 ml (o.9 % )-> yang kemasan warna pink yang digunakan harian dan ketika si kecil flu ringan sedangkan 


Respimer decongestant 6o ml (2.2%) -> warna oranye yang digunakan pada flu berat rinitis atau sinusitis.


Lalu bagaimana cara membedakan flu berat dengan flu ringan?

Flu berat : 

Ingus kental dan kehijauan ,
disertai demam dan sakit kepala ,
Nyeri pada tubuh
Dapat  berlangsung lebih dari 5 hari
Perlu bedrest

Flu ringan : 

Ingus cair dan bening
Tidak disertai demam 
Tidak disertai nyeri tubuh. 
Berlangsung 2-3 hari
Tidak diharuskan bedrest

Kenapa mesti pilih respimer?

Cuci hidung dengan secara teratur  dengan respimer berfungsi untuk mengeluarkan cairan lendir terlebih yang dapat menghambat pernapasan  si kecil ,selain itu penggunaan respimer pada saat flu juga dapat meringankan hidung tersumbat dan menghindari gejala alergi dapat mengurangi konsumsi obat obatan kimia. Pengguna an respimer membantu menguluarkan kotoran lendir berlebih dan membantu proses penyembuhan saat flu ringan sehingga dapat ideal untuk membersihkan hidung sehari hari, respimer ini terbuat dari formula yang telah dipatenkan sehingga bcocok digunakan sejak bayi usia 0 bulan 



Respimer mengandung 100% seawater dari saint Malo, Prancis air laut yang digunakan pada respimer diambil diproses langsung di teluk saint-michel saint Malo Perancis, yang mana kawasan ini merupakan kawasan yang dilindungi UNESCO sebagai world heritage site yang terjamin kualitasnya,
Respimer mengandung 80 jenis mineral yang berfungsi menjaga kesehatan rongga pernapasan bagian atas dan sel silia dalam hidung si kecil  sehingga ia dapat bernafas dengan lega dan terbebas alergi dan gangguan hidung lainnya. 
Penggunaan respimer baby nasal hygiene untuk mencuci hidung harian 

Bagaimana cara pakai respimer baby nasal hygiene:

1. Rebahkan si kecil dengan kepala miring satu sisi
2. Perlahan masukkan ujung penyemprot kelubang hidung sebelah atas tekan ujung penyemprot dan tahan selama 3 detik 
3. Miring kan kepala si kecil dengan sisi yang lainnya ulangi penyemprot untuk lubang hidung lainnya
4. Angkat si kecil untuk membiarkan ingus keluar dan seka cairan yang keluar dengan tissue bersih.



Selain itu respimer baby nasal  dikemas secara :
AMAN
aman karena tidak mengandung gas propelan dan juga tanpa pengawet tetap steril meskipun dipakai berulang ulang
NYAMAN
Membersihkan rongga hidung dengan lembut dan nyaman
PRAKTIS
Kemasan botol plastik yang tidak bisa dipecah dan aman untuk dikecil,mudah digunakan anak dan dewasa




Jadi banyak banget poin plusnya memakai respimer baby nasal hygiene ini,moms perlu apa lagi aku dan keluargaku sudah pakai kini giliran moms ya..
Semoga sharing ini bermanfaat ya

66 komentar:

  1. Respimer ini kan untuk bayi kan kak? Nah apakah aman kalau masuk ke dalam mulut kalau tertelan Respimer karena hidung kan tersambung juga dengan rongga mulut.

    Bolehlah dicoba untuk anak di rumah. Thank you ya kak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untuk bayi bang,wah iya juga ya next aku tanyain dulu aman atau gak nya

      Hapus
    2. aman bang. alhmdulillah respimer ini 100% air laut yang sudah dikurangi kadar garamnya dgn teknik yg telah teruji bang. tanpa air tambahan apapun dan senyawa kimia tambahan apapun. Rafa udah pakai lama respimer ini .dan insyaAllah aman.

      Hapus
  2. Dulu sampe bingung mau bersiin hidung bayi. sekarang udah ada solusinya ya kk yaitu rspimer baby nasal hygiene.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, mempermudah kita sebagai emak emak

      Hapus
  3. Terima kasih informasinya, bermanfaat sekali

    BalasHapus
  4. Respimer baby ini pas banget buat mengatasi kepanikan bunda kala si kecil sedang pilek, insyaallah hidung yang tersumbat jadi lega :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sekarang sudah g panik lagi kalau si kecil hidung tersumbat

      Hapus
  5. Aku baru tau tentang Respimer dari talkshow ini. Lengkap banget penjelasannya. Sekarang udah ga panik lagi kalau menghadapi hidung tersumbat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan akupun sama loh kak,baru tau dan beyukur ada di acara ini

      Hapus
  6. Wah flu berat bisa sampe demam ya Mak, tapi iya juga sih tapi sekarang no worry ya sebab ada Respimer, Alhamdulillah

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah kini saat bayi atau anak flu, tidak perlu repot dan panik lagi ya, Mbak Uut.
    Soalnya zaman dulu, pernah adik saya flu, dan Ibu saya terpaksa mengisap hidungnya mengeluarkan ingusnya.

    Dengan Respimer ini jadi aman dan cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya zaman sekarang juga masih ada Lo bang yang begitu,dan itu masih banyak dikalangan ku

      Hapus
  8. Respimer wajib dimiliki orang tua yang memiliki balita nih. Menjaga kan lebih baik daripada mengobati. Kalau anak kena flu, sudah lebih mudah kan penanggulangannya...

    BalasHapus
  9. Ini lebih mudah dibandingkan dengan alat sedot ingus ya mba

    BalasHapus
  10. Membantu sekali respimer ini, jd anak ga rewel karena susah nafas. Oh ya, ini cara penggunaannya gampang ya? Blm pernah nyoba soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang banget pegununaan y kak,sudah tertera y ditulis an

      Hapus
  11. aku mau rekomendasikan Respimer ini ke saudara ipar dan ponakanku yg masih bayi nih

    BalasHapus
  12. Jauh juga ya Dari perancis, bisa dicoba untuk bayiku nih soalnya kalau pilek rewel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah kak,liat bayi sakit pilek gtu sedih

      Hapus
  13. Saya sinusitis karena kala kecil sering sakit pilek dan malah dibiarkan oleh ortu. Jadi pengen sedia respimer oranye. Ya, Allahm betapa beratnya jika saat sedang sinus dan udara dingin, sulit bernapas dan sulit menerima oksigen. Akibatnya bisa vertigo juga karena tiada aliran tekanan darah ke pembuluh di atas kepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sinus emang menyiksa kak,suamiku juga ada sinus

      Hapus
  14. Jadi inget waktu anak2 masih bayi sampai buat terapi uap sendiri pake air hangat yg ditetesi minyak kayu putih, hehe.. Sekarang nggak perlu ribet lagi ya, tinggal pake respimer aja. Makasi infonya ya kak.

    BalasHapus
  15. Gak enak bgt rasanya klo lagi mampet, sampe ga bisa nafas. Apalagi klo dedek2 bayi ya. Sedihhh...

    Berarti ini bisa membantu bgt, jaman dulu kan bundanya yang nyedot hehehe ini sdh bisa lebih praktis dan aman

    BalasHapus
  16. berarti respimer ini kudu ada di kotak obat ya mbak, karena kan anak yang flu atau demam sering tuh hidungnya tersumbat... kadang anak-anak gak bisa alias gak tahu caranya ngheluarin ingus... diminta ngeluarin jatohnya malah ketarik ke dalam lagi ingusnya. hiks

    BalasHapus
  17. Wah, ini nih aku kudu punya di rumah. Anakku yang peling kecil sering banget hidungnya mampet. Berapaan dan nyari di mana ya? Kudu ke apotek dulu kayaknya ya.

    BalasHapus
  18. andai zaman Zril kecil dulu udah kenal ini pasti saya gak bingung lagi gimana atasi flu pada anak yg sampai hidungnya mampet dan nangis

    BalasHapus
  19. Duh ibu jaman sekrang tambah banyak nih solusi buat anak yang lagi mampet jaman anak saya kecil belum ada heheh pake respimer mampet anak teratasi yaa

    BalasHapus
  20. Ternyata hidung bayi juga perlu dibersihkan ya...
    Eh tapi klo pas netesin ke hidunf lalu ketelan bayi gmn mbak
    Aman kah

    BalasHapus
  21. Abis acara kemarin si kecil saya kena gejala flu mbak, langsung di semprot respimer hilang langsung flu nya.

    BalasHapus
  22. Duh kalau anak lagi hidung tersumbat itu kasian bangets. Apalagi akalau masih bayi dan belum tahu ngomong sakit ya Mom. Memang Respimer ini bisa membantu sekali. Anakku sudah besar dikasih resep dokter Repimer yang buat dewasa itu, Mbak

    BalasHapus
  23. Perlu punya Baby Nasal Hygiene nih kayaknya. Secara masih punya anak usia 2 tahunan. Suka gak tega kl liat dia ingusan meler² huhuu,, tfs yaa Mom Uut

    BalasHapus
  24. Udah gak perlu lagi nyedot idung si kecil ya kak uut.
    udah ada respimer.

    BalasHapus
  25. Memang kalau anak hidungnya tersumbat jadi rewel kak, susah tidur juga. Untung ada respimer ini, selain itu sepertinya kandungan di dalamnya sudah sangat terjamin

    BalasHapus
  26. Kalau sudah pilek itu membuat badan jadi demam gak enak untuk beraktivitas. Kadang bisa jadi enggan untuk makan

    BalasHapus
  27. Sangat bermanfaat kak, bisa nyaranin buat dedek² bayi di rumah pake ini.

    BalasHapus
  28. Sangat bermanfaat kak, bisa nyaranin buat dedek² bayi di rumah pake ini.

    BalasHapus
  29. Wah postingannya berguna banget mbak. Apalagi buat aku dan istri yang masih punya anak bayi. Kadang suka khawatir kalau tiba2 hidung anak tersumbat.

    BalasHapus
  30. Sedih kalau bayi itu sakit ya mbak. Apalagi terkena flu. Rasanya kayak ibu aja yg perlu ngerasain nya huhuu

    Aku catet dah ini mbak respimer baby nasal hygiene,
    Makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  31. Air laut bukannya Asin mbak?
    Itu nggak perih kena jaringan dalam hidung yang lembek?

    BalasHapus
  32. Klo untuk hidung meler gimana ya mba..
    Anakku udah rada lama ni terkena hidung meler

    BalasHapus
  33. Hampir mirip nih yang pernah dikasih resep dokter saat brobatin anakku waktu terkena flu, memang ampuh mengeluarkan cairan kental di hidung, awalnya pasti agak kaget saat memasukkan cairan ini kehidung.

    BalasHapus
  34. bisa buat flu berat dan flu ringan ya, anak jadi bisa tidur tenang dan nyaman deh di malam hari meski flu

    BalasHapus
  35. Keinget zaman anakku kecil paling pakai air panas di baskom lalu tetesin minyak2an buat meredakan pileknya. Kalau zaman skrng teknologi di medis makin maju ada pula alat kyk gini, jd lbh gak bahaya panas2in air ya. Thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak produk ini biosa kita dapatkan di manakah? Apakah di apotek biasa atau modern sudah bis akita beli? Atau masih terbatas di online marketplace kesehatan?

      Hapus
  36. aku sering nemuin alat yang seperti pembersih lensa camera itu kak, disedot ingusnya lalu dibuang. Belum pernah nemuin seperti secara langsung

    BalasHapus
  37. Sekarang udah canggih ya. Dulu kalau hidung tersumbat, si bayi tuh hidungnya disedot(apa ya bahasanya) ama si ibu biar ingusnya keluar. Kalau ada respimer kayak gini jadi lebih praktis mbak.

    BalasHapus
  38. Hidung tersumbat emang mengganggu banget, kita orang dewasa aja ngerasa ga enak apalagi baby ya kak, pasti rewel. untung banget sekarang ada Respimer, solusi hidung tersumbat pada anak.

    BalasHapus
  39. respimer ini baru dengar namanya. bisa untuk yang tersumbat tapi dibarengi batuk dan demam ga ya? perlu juga sedia di rumah untuk ponakan-ponakan yang masih batita keknya

    BalasHapus
  40. Oh jadi cara pakainya disemprot gitu yaaa. Ini bisa buat balita juga kan? Inget beberapa waktu lalu balitaku pilek, hidungnya tersumbat. Aku ajarin buat ngeluarin ingus eh ama dia malah disedot lagi. Ya mau gimana yaa emang dia belum bisa. Bersyukur ada respimer ini jadi memudahkan yaa

    BalasHapus
  41. mau banget nih mba punya respimer karena pas banget anak bungsu lagi pilek kasihan susah nafasnya :)

    BalasHapus
  42. Infonya bermanfaat sekali. Selama ini suka dibalur yang hangat hangat aja di sekitar dada, biar agak terinhalasi. Ternyata sekarang sudah ada respimer yak...pastinya bermanfaat sekali bagi balita

    BalasHapus
  43. Unik unik ya produk sekarang. Semoga beriringan dengan kemanananya, apalagi untuk bayi yang pastinya sangat sensitif. Respimer ini bisa untuk dewasa juga ga?

    BalasHapus
  44. wah mntep mantep. kalo efek sampingnya ga ada seperti nya bisa dicoba ya kak. tfs.

    BalasHapus
  45. Perlu banget nih di stok dirumah. Biasanya anak suka mudah terserang flu mengakibatkan hidung tersumbat. Kasihan jadi gak nyaman bernafas. Solusi bagus nih.

    BalasHapus
  46. Respimer baby nasal sangat bermanfaat untuk bayi yang menderita pilek

    BalasHapus
  47. Wah sangat praktis dan bentuk penggunaanya ramah anak dan bayi yac bun. Mudah di gunakan.

    BalasHapus

Follow Us @uut_fauziah