Rabu, 23 September 2020

mengenali gejala demensia dan segera obati

 



Halo guys apa kabarnya

Semoga semuanya dalam keadaan baik saja ya..beberapa hari yang lalu aku mengikuti seminar online via zoom yang bertemakan ”Festival Digital Bulan Alzheimer Sedunia” yang mana merupakan bagian kampanye #obatipikun dari acara ini banyak informasi yang baru aku tahu dan sadari bahwasanya pikun itu adalah sebuah penyakit dan mampu dirawat, sebelum mengikuti acara ini paradigma ku tentang pikun adalah hal yang wajar karena seiringnya usia yang bertambah

Dalam rangka memperingati Alzheimer Awareness Month pada bulan September ini, maka PT Eisai Indonesia (PTEI) dan PERDOSSI Mengadakan Festival digital Bulan Alzheimer sedunia yang merupakan bagian dari program kampanye edukatif #obatipikun.

PT Eisai Indonesia (PTEI) Merupakan Peruahaan farmasi dengan filosofi human health care (hhc) yang telah berkontribusi untuk industri kesehatan diindonesia selama 50 tahun, filosofi human health care (hhc) tersebut membuat PT Eisai Indonesia memperhatikan perhatian utama pada pasien dan juga keluarga pasien.

Demensia adalah sindrom sindrom gangguan penurunan fungsi otak yang dapat mempengaruhi fungsi, emosi, daya ingat, dan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Nah seperti aku bilang diatas masyarakat kerap kali menyebut kondisi ini sebagai pikun dan wajah hal yang normal yang membuat lansia, sehingga penyakit tersebut tidak terditeksi.



Acara yang dibuka oleh Mc Yockie Dheafitraza yang Membuka acara dengan semangat dengan bp iskandar linardi kompleksitas untuk mengendalikan dan mengendalikan penyakit dalam rangka festival digital oleh Alzheimer sedunia dr Siti Khalimah SpKJ, MARS beliau menyampaikan melalui kampanye ini berharap dapat mengedukasi masyarakat bahwa pikun peringatan sebuah proses penuaan yang normal melainkan penyakit yang harus peduli, penanganan dimensia ini dapat membantu progresifitas dan membantu orang dengan demensia menjalani hidup bebas.

TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI SOLUSI PENANGGULANGAN DEMENSIA

Yang disampaikan oleh dr Pukovisa Prawiroharjo




Masyarakat Indonesia melek dan aktif mengunakan gadget informasi yang dikelola dengan baik IT dapat mengubah paradigma masyarakat yang anggap enteng pikun bahkan menganggap itu normal seperti saja sebelum mengikuti seminar ini, masyarakat awam seperti saya sangat butuh edukasi tepercaya dari ahli, diteksi dini berbasis aplikasi gadget dan direktori rujukan terpecaya.

Nah untuk memudahkan bisa langsung download aplikasi EMS (E-MEMORY SCREENING, Apa sih itu EMS, yaitu alat diteksi dini demensia yang menggunakan AD8-INA direktori dokter spesialis beurologs dan rumah sakit dan artikel demensia dan juga terdapat




3 FITUR UTAMA EMS

1.       Artikel dimensia

2.       Skrining ADB-INA

3.       Daftar RS dan Sp Neurologi

Dan berikut tujuan utama EMS

1.       EMS Sebagai Alat edukasi

EMS merupakan sebagai alat edukasiuntuk masyarakat umum untuk melihat tentang penyakit demensia

2.       EMS Sebagai alat Skrining Demensia

EMS menggunakan Alat skrining untuk deteksi dini demensia, tersedia direktori / daftar rumah sakit yang mempunyai klinik memori dan dokter spesialis neurologis yang praktis




 

Bagaimana sih Alur Pengunaan EMS:

 

Nah, ganguan memori & kognitif perlu dekteksi dini ya, karena ada metode dan obatnya, dapat mendukung dengan ahlu dan, peningkatan dini peningkatan berpeluang mencegah kepikunan.

Dr.SB .Rianawati, SpS (K) mengenal pikun, antara lain:

Sebuah.       Gangguan daya ingat atau sering pelupa

b.      Disorientasi, bingung akan waktu (hari, tanggal) tidak tahu jalan pulang

c.       Menarik diri dari pergaulan

d.      Perubahan perilaku dan kepribadian

e.      Sulit melakukan pekerjaanyang familier seperti sulit menyelesaikan pekerjaan sehari-hati, cara mengemudi, membantu keuangan



f.        Kesulitan memahami visuospasial –sulit mengukur jarak, tidak dapat membedakan warna

g.       Sulit fokus

h.      Gangguan komunikasi kesulitan Berbicara

saya.         Salah membuat keputusan

j.        Menaruh barang tidak pada tempatnya

 

 bagaimana apakah ada tanda tanda seperti? hehe hati agar dapat melihat lebih jelas kalian bisa mengunduh aplikasi EMS di hp kalian kalian ... selamat mencoba, semoga kita semua tetap diberikan kesehatan ya dear ..



Oke deh sampai disini aja shareing kita, semoga bermanfaat

Oleh oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @uut_fauziah