Rabu, 21 Oktober 2020

Belajar Menulis Bareng Bu Nabila

Oktober 21, 2020 0 Comments
 BELAJAR MENULIS BARENG BU NABILA



Assalamualaikum,

Hai dear balik lagi di diary uut fauziah

Sedih banget rasanya sudah lama tidak menyapa, kali ini mau sharing tentang kegiatan yang baru saja aku lakukan bersama teman teman guru, bertepatan Selasa 20 Oktober 2020  aku dan teman teman guru lainnya mau belajar Menulis nih, wah seneng banget antusias para guru oh iya nah seperti biasa kita mulai dibuka oleh MC yang kali ini di pandu oleh ibu Shidah, masyallah bu sahidah ibu guru cantik dan lembut banget, beda tipis lah kaya aku lembutnya ,haha (ngarep banget jadi sosok lembut padahal gak)


Setelah pembukaan terasa gak afdhol kan kalau tidak ada pembacaan Tilawah, pembacaat tilawah oleh ibu darvianti, duh maaf banget nih foto nya kelupaan pas baca tilawah, intinya orang nya cantik dan baik hati  🤗,

setelah itu dilanjutkan oleh penyampaian Tadabur oleh ustadzah syfa, btw tahu ga dear ustadzah syfa ini usianya masih dini banget loh tapi sudah selesai juz hafal juz 30 ,masyallah sekali kan



Setelah Tadabur kita Setoran Hafalan nah ini suasananya pas setoran,



Lanjut ini nih Acara yang dinanti nantikan , penyampaian materi  oleh ibu Nabila ibu cantik yang multitalenta,



 disini aku akan bahas sedikit ya tentang materi yang aku dapatkan diacara kemarin,  yang pertama pembahasanya “ Semua Bisa Nulis” percaya gak sih kalau ita semua sih sebenernya bisa nulis, apalagi nulis di media sosial facebook mungkin atau instagram, nah contah kecil yang tidak kalian sadari menulis caption ,pakai berfikir gak? Atau ngalir gitu aja? Coba pikirkan  jika semua status yang pernah kalian tulis dan digabungkan menjadi satu pasti  akan jadi tulisan yang banyak,bener gak si? Jadi gimana setuju ya kalau semua bisa menulis.


Lanjut menulis adalah peradaban,kenapa? Yuk coba lihat gambar dibawah ini

 


Secara tidak sadar ketika ada yang menulis pastinya ada yang membaca ketika yang ditulis kita bisa membuat Nampak positif  bagi orang lain disini lah jadi perubahan peradapan orang itu, lalu bagaimana kita mendapatkan ide menulis, mulailah dari hal yang menyenangkan hal yang bisa bermanfaat untuk diri kita dan juga orang lain,nah disini ada beberap ide menulis sebuah tulisan yang diberika oleh Bu nabila diantaranya:

1.       Ide Menulis Didapatkan Dari Pengalaman.

2.       Ide Menulis Bisa Didapatkan Dari Hal-hal di sekitar kita

3.       Ide Menulis Bisa Didapatkan Dari Buku yang Kita Baca

4.       Ide Menulis Bisa Didapatkan Dari Cerita/Curhatan Orang Lain

5.       Ide Menulis Bisa Didapatkan Dari Apa yang  kita lihat/rasakan/inginkan

 


Nah bu nabila menyampaikan 5 ide menulis, walau sebenernya ide menulis itu banyak banget, tulis aja yang kalian mau tulis, kenapa sih penting banget menulis ?  Dan dibawah ini beberapa alasan menulis,hanya beberapa aja loh aslinya masih banyak banget


Seperti saya dulu , niat menulis hanya ingin mencurahkan isi hati mangkanya dibuat diary uut fauziah tapi makin kesini aku makin ingin bermanfaat lagi untuk yang lain, segala hal positif bisa aku tuangkan ditulisan agar bermanfaat untuk diri misal ketika kitalupa bisa kita melihat catatan atau tulisan, dan bonus nya terkadang tulisan ku ini bermanfaat buat yang lain nya, ada beberapa orang yang mungkin tidak kenal dengan saya tapi melalui tulisan ku meraka mendapatkan informasi dari aku dan ada loh yang sampai wa dan DM untuk ucapan Terimakasih atas tulisan ku, woahha itu bonus menurutku,karena sebaik baiknya orang adalahyang bermanfaat untuk orang lain? Betulkan?didalam Al-Qur’an Juga Sudah Jelas  Surah Al Alaq Yat 4

 Terjemah Arti: Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam

Ataupun tafsirnya : Yang telah mengajarkan tulisan dan cara menulis dengan pena

Seru banget deh belajar menulis,setelah selesai  dilanjutkan  sesi ucapan terimakasih

Ok dear sekian dulu ya semoga bermanfaat, terimakasih

Jangan lupa follow

IG : @uut_fauziah

Facebook : uut fauzia

Twitter : uut.fauzi


Email : uutfauziahs3@gmail.comah


Follow Us @uut_fauziah