Selasa, 30 November 2021

catatan hari guru 2021

 


Hai hai..

gimana kabarnya…Ni

Semoga kalian semua pembaca tulisanku kali ini sehat sehat ya.. amin,,,

25 November di tetapkan sebagai hari guru nasional,, kali ini aku mau berbagi aja tentang hariguru 2021 lebih tepatnya seperti curhatan sih haha ​​lebih jarang aku curhat disini ,, ingin mengungkapkan aja yang ada didalam pikiran dan pendapat dan kali aja buat para pembaca bisa kasih masukan agar benar atau lebih baik lagi mungkin pendapatkukali ini…pertama yang mau dibahasadalah tahun ini keduanya saya merayakan menjadi ibu guru, senang banget dari dulu bekerja dikantoran dan sekrang kerja disekolah yang jauh beda dan secara final juga beda ya, hahaha mungkin teman teman tahu bagaimana gaji sebagai guru dan gaji sebagai karywan perusahaan, tapi sejauh ini tidak sadar bukan hanya gaji nominal saa yang dicari tapi berkat sebagai ilmu ,s1pendidikan dan s2 sengaja banget keluar dari pendidikan karena memang tidak mau jadi guru,gaji kecil hahaha… ambil lah management,, nah sekarang malah jadi guru,, qodaralah sih..nyaman dan menikmati profesi itu sekarang,

MAKNA HARI GURU

Sebener nya apa sih makna dari hari guru, sebagai guru saya merasa senang seperti hari rayanya guru gtu, dimana ucapan hari guru itu terlontar dari siswa/siswi, walau gak semua juga sih ngucapin,haha apalagi ngajar SMA yang mungkin kurang suka dengan saya sebagai guru cerewet atau galak, ist okey untuk dianggap rasa sakithati saya tidak memperdulikan yang tidak mengucapkan itu ke saya, toh masih banya siswayang ngucapin kok… oh kalau ada yang baca ini murid/orang tua murid bisa donk berbagi pendapat tentang hari guru.

KADO UNTUK GURU



mungkin penting sih kado ini untuk guru kalian?

Dan saya sendiri kali ini memang tidak menerima kado dari siapapun beda dengan tahun lalu…etss,,, tapi dapat hadiah terindah dari anak anak juga ortu siswa dua dari orang yang berbeda.. sedih? Gak lah,,karena dari jauh hari sudah mempersiapkan segala kemungkinan, karena sayang itu tidak ditunjukn dengan mewah atau apalah juga saya yakin banyak bermacam faktor

Contoh percakapan saya dengan salah satu siswa?

Kok gak ngasih gurunya kado kenapa?tanyaku

Bu tahun lalu saya ngasih tapi beliau tidak suka jadi tahun ini soalnya bingung ngasih apa?

Ada lagi tipe murid yang menyodorkan hp berisikan kado yang ingin dibeli guru tersebut suruh milih,

Macam macam sih modelnya… nah ada juga saya bertanya sama satu siswa,

“bagaimana perasanmu ketika guru mu upload kado yang diberikan teman mu, sedangkan kamu tidak member”

Jawabnya” gak enak bu,saya merasa bagaimana gtu,jadi gak enak hati sama guru tersebut”

Nah dari sini terlihat sekali paras wajahnya…

Pokoknya makna hari guru bukan hanya sekedar ngasih kado untuk gurunya, bukan dan itu salah besar ketika guru berharap dikasih sama muridnya..jika hal itu menjadi beban seorang murid sendiri.. atau ada seorang guru sedih karena tidak dapat hadiah dari sang murid,, , percayalah sebagai guru kita mengamalkan ilmu yang sudah kita kasih ke murid dan melalui itu (Murid) kita mendapat pahala yang besar

“Jangan Jadikan Momentum hari guru menjadi beban seorang murid”

Tugas kita sebagai pendidik adalah menjadikan anak kita jauh lebih baik, mengalirkan ilmu… dan jangan sekali kalimembandingkan saya dikasih ini sama dia, dan blab la bla,, tolong ,, kita juga tidak tahu kondisi keuangan siswa/murid keluarga masing-masing apalagi kondisi hati , emmmhmm mana ada yang tahu haha,,,,

yaAllah ntah ngomong apa ngaur ngidul gini…

cita cita menjadi guru adalah cita cita yang mulia,jangan momentum hari guru sehari saja merusak ibadah yang kita lakukan setahun ya…

mongo bagi para pembaca yang mau komen sebagai guru ataupun murid silahkan…

GURU FAVORIT



Isi ini piagam tahun lalu tapi gpp lah ya buat disimpan disini karena tahun ini tidak ada piagam kaya gini lagi,,,

Buat apasih ut nulis ini, buat penutup dinulan November pas banget bulan hari guru dan blog juga biar keisi udah itu aja sih,, hehehe

Wassalam,,,

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @uut_fauziah