Tampilkan postingan dengan label diy masker alami. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label diy masker alami. Tampilkan semua postingan

Rabu, 07 November 2018

DIY MASKER ALAMI

November 07, 2018 0 Comments

DIY MASKER ALAMI


Halo dear...
Balik lagi di diary Uut fauziah...
kali ini aku akan bahas diy masker ya lagi rajin rajin nya nih pakai masker alami,berawal dari rasa penasaranku dengan susu dancaw langsung aku coba eksekusi deh sebelumnya kita bahas manfaat apa aja yang terdapat dari bahan bahan yang kita pakai ya..



Bahan bahan:

  • Tepung beras
  • Susu bubuk disini aku mengunakan susu duncaw
  • Air mawar (aku pakai yang merek Viva )
  • Mangkuk dan kuas  (apa aja yang penting bisa buat wadah )


Manfaat susu bubuk :

Temen temen pasti gak asing lagi kan dengan susu bubuk nah memang benar manfaat nya banyak banget ya dear yang kita ketahui sering terdengar susu untuk tubuh ya karna mengandung banyak kalsium dan laktosa menjadi solusi untuk mengatasi sejumlah permasalahan kulit dan ini aku ada beberapa manfaat susu bubuk untuk kecantikan dilansir dari liputan6.com beberapa manfaat nya diantaranya :

  • Mencerahkan kulit kita
  • Mengatasi kulit kering
  • Mengatasi kulit akibat terbakar nya sinar matahari dan masih banyak lagi loh


Dan kalau untuk manfaat dari tepung beras sudah aku kupas di blog aku yang ini ( http://www.uutfauziah.com/2018/10/diy-masker-dan-scrub-dari-teh.html ) Temen temen bisa klik ya

Manfaat air mawar ?

Air mawar ini lumayan susah aku dapatin Lo dear karena beberapa kali stok kosong setiap mau cari ini mawar dan syukur nya aku dapatkan juga nih (dalam hati akhir nya dapat juga ) dulu sering banget pakai ini buat toner, buat penyegar kulit karena wajah kalau pakai ini tanpa dikasih apa apa juga udah enakan sih ya.. oke ini sebagian manfaat yang terdapat dari air mawar ya dear diantaranya :
  • Menghidrasi kulit
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengobati jerawat
  • Melembabkan kulit
  • Menyegarkan kulit dan pasti nya masih banyak lagi ya dear


Langkah-langkah :

 Ambil satu sendok tepung beras, taruh kedalam wadah di lanjutkan dengan susu  bubuk satu sendok lalu tuangkan  air mawar kedalam wadah yang berisi kan semua bahan bahan ,setelah semua jadi satu aduk perlahan lahan sembari air mawar di tuangkan sedikit demi sedikit ,sesuaikan kekentalan nya, setelah bahan siap digunakan kita bisa bersihkan terlebih dahulu wajah kita,setelah di bersihkan baru kita mulai,balurkan masker ke wajah kita secara merata setelah merata kita bisa diamkan selama kurang lebih dua puluh atau tiga puluh menit setelah mengering dengan tekstur masker kering dan mulai agak retak baru kita bilas ya dear bilas dengan air bersih ,dan rasakan sensasi seger nya oh iya dear bagi yang kulitnya sensitif baik nya gunakan di belakang telinga terlebih dahulu ya guna untuk melihat ada atau tidak nya iritasi di wajah / kulit kita.




Performa di wajah :

Nah ini masker pertama aku cobain ya,untuk sensasi awal tidak ada rasa rasanya biasa aja y cuma agak segeran (mungkin efek air mawar kali ya ) tapi makin lama makin enak ngencengin kulit jadi kulit g bisa gerak gerak gitu kalau masker di kulit sudah kering,setelah di bilas baru keliatan hasil nya bersihkan dan segar
Setiap wajah mempunyai kulit yang berbeda beda ya dear jadi untuk hasil juga dipastikan bisa  berbeda beda juga,dan masker ini disarankan dipakai dua X seminggu ya..



Oke dear
Sekian dulu ya sharing kali ini dan semoga bermanfaat buat semua nya bisa di share ya jika menurut teman teman bermanfaat dan kalau ada tambahan atau masukan bisa banget langsung ke kolom komentar ya...

Jangan lupa
Follow
Ig @uut_fauziah
Twitter @uut.fauzia
Facebook : uutfauziah

Email : uutfauziahs3@gmail.com





Sabtu, 03 November 2018

DIY MASKER KOPI

November 03, 2018 0 Comments

DIY MASKER KOPI


Halo dear
Balik lagi di diary uut fauziah
Kali ini aku bahas tentang masker yang sudah akau pakai sebelumnya,,, nah untuk step dan stepnya sebenernya sudah aku tulis jelas di VIDIO tersebut yang sudah aku upload do instagram maupun di youtube bisa dicari dengan kata kunci uut fauziah , kali ini aku buatmasker yang berbahan dari kopi hitam, ini kopi mejeng di rak bersamaan gula dan teh, karna untuk teh nya sudah aku cobain dan aku buat video mauapun tulisannya ( http://www.uutfauziah.com/2018/10/diy-masker-dan-scrub-dari-teh.html  ) entah mengapa  seolah olah kopi memanggil manggil untuk sekalian dibuatkan vidionya, iri kali ya sesama bahan kok dia sendiri yang gak di pegang haha,, ntah apalah ya,,, oke kita tahu selama ini kopi hanyalah temannya gula yang di sedu di gelas dengan air panas, kenikmatan setiap seruput kopi yang menurut sebagian orang tidak ada ada kopi  serasa ada yang kurang, temen temen disini ada yang seperti itu gak? Hayo.. hehehe

Manfaat kopi yang aku ketahui diantaranya adalah ;
  • Mencerahkan kulit karna nutrisi yang terkandung dalam kopi mampu membuat wajah  lebih cerah dan cantik alami
  • Mengencangkan wajah  didalam kopi terdapat stimulan, menenanggkan kulit yang terinflamasi efek ini karna ditimbulkan oleh antioksidan yang terkandung dalam kopi dan juga mampu melindungi kulit dari penuaan dini
  • Mengempeskan, untuk pemakaian luar kafeein didalam kopi bisa membantu mengurangi bengkak pada mata.
  • Membersihkan dan menghaluskan, karna kopi ini bisa dibuat masker ataupun scrub yang mudah kita buat dirumah, bubuk kopi yang kita pakai  mampu mengangkat sel kulit mata dan membuat kulit halus dan mulus tanpa iritasi,

Nah manfaat kopi ini yang aku tulis aku dapatin sewaktu gak senggaja aku baca baca web nya liputan6,com ini secara singkat aja ya dear apa yang aku tangkap , soalnya juga kita sama sama tahu manfaat yang terdapat didalam kopi banya banget tidak hanya ddalam kesehatan tubuh juga kulit wajah kita.

Dan bahan bahan yang kali ini aku pakai juga cukup mudah selain kopi ya dear, aku juga menggunakan madu alami, jeruk lemon ,(airnya aja) oke kita coba mulai membuatnya ya,,,
Bahan bahan yang diperlukan diantaranya :
  1. Kopi
  2. Jeruk lemon
  3. Madu asli



Langkah-langkah :

Siapkan mangkuk atau wadah untuk menyatukan semua bahan kopi, madu dan belah jeruk lemon ya ambil air dan aduk hingga semua nya bercampur menjadi satu.



 setelah semua bahan siap lalu bersihkan wajah , kondisi wajah bersih tanpa sisaan air ya dear,, setelah itu baru deh baurkan ke seluruh wajah layaknya mememakai masker seperti biasa. Setelah semua rata di balurkan di wajah, diamkan dulu hingga agak mengering setelah itu masker kopi ini bisa kita buat srcab ya.

Cara membuat scrub:
Setelah di balurkan di wajah diamkan kurang lebih 20-30 menit setelah aak mongering bisa ditekan tekan wajah hingga memutar pijat secara pelan pelan ya dear karna tekstur kopi bubuk kan masih agak keras ataukasar takutnya jika tidak pelan akan merusak kulit wajah kita,
jika setelah dirasa sudah cukup bisa bilas dengan air biasa ya dear, selesai deh



Nah kalau masker kopi danscrub ini bagaimana dikulit ku?
Untuk pemakaian awal awal tidak ada terasa sama sekali ya dear tapi makin lam makin serasa ada yang mengigit ada rasa sensasi cikit cekit (ist bahasa apa ya ini hahaha ) tspi lsms kelamaan akan hilang .
Performa di wajah setelah memakai masker kopi dan srub nya?
Ini nih aku suka kalau masker bisa sekaligus buat srub sekali jalan langsung dapat dua manfaatnya rasanya enak kulit jadi lembab,komedo di hidung lumayan berkurang,  seger dan sedikit keliatan bersihan agak glowing sih ini untuk pemakaian sekali aja ya dear untuk di wajahku,, dan pastinya jika di pakai terus menerus aku yakin akan mendapatkan wajah jauh lebih bagus lagi. Oh iya dear masker ini disarankan bisa di pakai dalam dua kali satu minggu ya


tutorial di youtube ya dear ?


Oke deh sekian dulu ya share diy masker kopi nya ,, semoga menjawab kegelisahan tentang wajah teme temen ya,, semoga bermanfaat bisa di share ya kalau teman teman ada pernah buat diy masker apapun dikolom komentar bye bye


Follow me on :
Instagram : @uut_fauziah
Facebook : uut fauziah
Twiter : @uut.fauzia

Follow Us @uut_fauziah