Tampilkan postingan dengan label tips & tricks. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label tips & tricks. Tampilkan semua postingan

Senin, 03 Januari 2022

pentingnya membuat resolusi diawal tahun

Januari 03, 2022 0 Comments



Hai sayang,,,

balik lagi diawal tahun yang baru ini semoga menjadi pribadi diri yang lebih baik lagi, tanpa hambatan ya kan...nah mau sharing kali ini tentang resolusi, siapa disini yang sudah buat resolusi?hmmm... 

Apa Itu Resolusi?

Nah sepertinya tidak asing lagi dengan kata kata ini sayang,, karena pasti banyak yang membuat resolusi dalam sebelum awal tahun, nah resolusi itu sendiri menurut saya adalah bagian dari rencana hidup yang biasanya kita susun saat akhir tahun atau awal tahun gitu,atau bisa dibilang rencana atau hal hal yang akan dilakukan sepanjang tahun, targetan dalam kehidupan untuk selama satu tahun gitu..

biasanya adalah hal yang sangat mudah kita buat, pasalnya kita menulis hal yang ingin kita kerjakan,,, etss,, tapi bagaimana dengan pelaksanaannya.. hemmm ... bisa berbagi pengalaman kalian bagaimana mewujudkannya,atau ada beberapa yang tidak tercapai ditahun resolusi 2021 kemarin?

aku doakan ya buat pembaca semoga resolusinya tercapai dengan mudah ,, amin,,, pentung nih tercapai semuanya....

apa sih tujuan membuat resolusi?

kalau misal ada pertanyaan sepertinya lalu jawabnya bagaimana ya kira kira...

1. Memperjelas apa saja yang harus kita lakukan dalam tahun ini.

karena dengan menulis resolusi kita hendaklah melakukan hal yang harus kita lakukan agar tercapai semua keinginan kita.

2. dirikan

ya karena apa karena adanya resolusi kita tahu apa saja yang perlu diperbaiki didalam diri kita sendiri, misalnya, selama tahun 2021 kemaren kita banya target/ resolusi yang tidak tercapai , maka dari situ kita bisa mengembangkan diri apa saja yang perlu diperbaiki dalam kehidupan/perjalanan kedepan nya

3. Menentukan tujuan

bagaimana sih kalau kita berkendara tanpa tahu arah tujuan yang tidak kita tahu, pasti bingung kan akan berhenti dimana? sama halnya sepeti kehidupan, ah,, ngalir aja lah,, maka akan menjadi pribadi ya gitu ngalir aja,,

4. Memberikan Motivasi

biasanya saya tempel di kamar dan langkah/langkah untuk mewujudkannya tercapai bagaimana saya akan menulis di catatan , sehingga menjadi patokan sehari-hari setiap hari.

5. Mempermudah Mewujudkan keinginan

Benasr saja karena resolusi ini mampumempermudah kita untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, jaditahu gitu porsinya.

oke sayang,,, segini aja dulu ya kita bicara tentang resolusi, semoga bermanfaat untuk kedepan nya...

jangan lupafollow blog ini ya dan juga …

Instagram :

https://www.instagram.com/uut_fauziah/

Twiter :

https://twitter.com/Uutfauzia

Email:  uutfauziahs3@gmail.com

Kamis, 30 Desember 2021

rekomendasi kegiata bersama si kecil dirumah

Desember 30, 2021 0 Comments

                 REKOMENDASI KEGIATAN BERSAMA SI KECIL DIRUMAH



Hai dear balik lagi nih…

Giman gimana kabarnya menjelang akhir tahu.. ada yang lagi liburan kah?

Atau ada yang dirumah aja, nyari temen si ini aslinya,, heehee karena berhubung masih masa pandemic gini merasa lebih aman untuk dirumah aja,,, bermain dirumah juga lebih nyaman ya dear,,, juga pas masa kehamilan gini mau ngapa ngapain males banget ,keluar rumah aja jarang palingan kalau pas si kecil pengen jalan keluar,,,

Nah terkadang si kecil bosan kan ya dirumah aja, berikut ini rekomendasi kegiatan yang bisa bunda lakukan dirumah bersama si kecil ya …pertama yang perlu dilakukan adalah , kita sendiri sebagai mama mempunyai jadwal untuk diri sendi juga berlaku untuk si kecil, jadi kegiatan itu sudah terencana jauh hari ya dear…

Oke yang pertama

1.     **  Berkebun




    Sejujurnya seneng gak sih berkebun? Hehe kalau saya sih sebagai seorang yang mood nya berubah ubah ya kadang seneng juga tidak, tapi hal ini karena sudah menjadi jadwal jadi mau tidak mau ya harus dilakukan,

Gak punya kebun atau halaman gak luar, jangan ini sebagai alasan ya dear,, karena inti daei si kecil atau anak kita adalah kegiatan bersama dengan orang tua nya, berkebun adalah sarana kita untuk mendekatkan bonding kita dengan si kecil, kalau anak laki laki bagaimana ? bisa juga kok berkebun ini menyenangkan ya.. anak bisa bermain air, tanah juga mampu mengenal tumbuhan… menjadi anak jauh lebih tahu tentan kebersihan dan manfaat tumbuhan juga.

 

2.       *Mengambar

    


Ma… saya gak bisa gambar loh, bagaimana cara ngajak si kecil untuk gambar, nah ini sih saya banget ya ,,, pasalnya memang saya gak bisa ngegambar lebih ke jelek sih, tapi tidak ada masalah ,dicoba aja dulu,, awaalnya merasa gak pd, tapi si kecil itu tidak mempermasalahkan loh,,, yang penting itu tadi menemani dan orang tua juga harus belajar ya,,awalnya saya ngeprint dari google sketsa gambar gambar,,, padahal dengan kertas bekas, masyallah anak seneng banget loh,,, dan kesini lumayan juga gambar saya hahaha,,, intinya mau belajar aja sih,,,

 

3.       *Memasak /beberes rumah




    Ini sih azqiya seneng banget melibatkan seua kegiatan yang kita lakukan itu sangat berharga loh, karena si kecil measa diangap dan dibutuhkan, mulai dari belanja bersama , kupas kupas, jangan lihat bentuk dari yang dia lakukan tapi yang penting dia mau membantu kita terlebih dahulu, nah kemaren kita coba membuat kue bawang, nah ini memang sengaja membutuhkan waktu yang lama ,biar mengalihkan kegiatan si kecil,,bisa bantu bantu beberes rumah juga ikut serta lakukan yang ortu lakukan, anak saya laki laki loh mam, kok disuruh kegiatan perempuan gitu, tenang, laki laki juga butuh ya bunda biar bisa tahu rasanya.

4.       *Olah raga



    Aduh saya tuh malas banget loh olah raga , bagaimana donk,,,hahah sebenernya sama  saja tapi bener sih ini penting unytuk kita dan coba aja lakukan dengan si kecil, awalnya malas malasan sih tapi sukur banget malahan azqiya semangatnya luar biasa banget, jadi saya lihat video diyoutube, lalu kita peragakan didalam rumah wah,, seru banget loh,,,da rasanya karena g pernah gerak/olahraga jadinya sebentar aja lemes capek, tapi buat nagih,, besoknya azqiya nanyain lagi olah raga yuk.

5.      * Mengikuti permainan yang dimau




    Nah anak itu punya keinginan yang dia mau, tidak ada salahnya sih kita ikuti kemauan nya jadi bermain kesukaan nya, misal petak umpet, tebak buah, bermain peran dan permainan lain nya,,

 

Oke deh,, sekian dulu ya sharing kita kali ini semoga bermanfaat… jangan lupafollow blog ini ya dan juga …

Instagram :

https://www.instagram.com/uut_fauziah/

Twiter :

https://twitter.com/Uutfauzia?t=2O6DMqkG0MCPyhQ1rFs_fg&s=08

Email:  uutfauziahs3@gmail.com

Follow Us @uut_fauziah